Sebelum membahas tentang acara yang berlangsung di Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya ini, mari kita mengenal dulu apa Cap Go Meh itu?

Festival  Go Meh merupakan festival yang ditujukan untuk memberikan penghormatan kepada Dewa Thai Yi, yaitu dewa tertinggi di langit pada masa dinasti Han (206 sm – 211m ). Dahulu festival Cap Go Meh dilakukan secara tertutup untuk kalangan istana dan belum dikenal masyarakat. Ketika pemerintahan Dinasti Han berakhir, barulah Cap Go Meh masuk dan dikenal oleh masyarakat. Cap Go Meh merupakan festival tahunan yang diselenggarakan 15 hari setelah imlek.

Karena itulah, pada tanggal 3 maret 2019 lalu mahasiswa Sastra Cina menggadakan acara Cap Go Meh dan Bakti Sosial yang diadakan di Panti Asuhan. Acara berlangsung dengan meriah dikarenakan adanya talkshow yang diisi oleh dosen Native Sastra Cina Li 老师 serta penampilan oleh Black Swan. Bermain games bersama anak-anak dari panti asuhan, penampilan perwakilan mahasiswa dari angkatan 2015 sampai 2018, tukar kado, hingga menyantap hidangan Cap Go Meh bersama juga dilakukan untuk semakin memeriahkan peringatan kali ini.


Makan Cap Go Meh BersamaMemberikan bingkisan untuk Anak Panti Asuhan

Hadiah games

Duta yang menghadiri acara Cap Go MehSambutan Wakil Dekan III Talkshow Native Sastra Cina Foto bersama anak Panti Asuhan dan Putri 老师 15Tukar Kado

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.