Bincang Ikatan Alumni ( BIKA ) merupakan program kerja yang  dikhususkan bagi mahasiswa Sastra Cina untuk mengenal dan berbincang dengan para Alumni terkait kegiatan dan profesi mereka setelah lulus. Program kerja ini diselenggarakan oleh divisi HRD HIMA Prodi Sastra Cina, Universitas Brawiijaya dan dilaksanakan dua kali setiap tahunnya.

Pada Sabtu, 28 Mei 2022, telah dilaksanakan BIKA Vol 1 yang bertemakan BASA-BASI ( Bahas Sana-Bahas Sini ) dan membahas “Lulus Kuliah, ingin lanjut S2 atau kerja?” dengan pemateri dari Ikatan Alumni Sastra Cina ( IASC ) Universitas Brawijaya, yaitu Asyrofil Hidayah angkatan 2012 sebagai pemateri pertama yang mengambil S2 di Sichuan International University (2016-2017) dengan jurusan Chinese Language lalu dilanjutkan ke Huazhong University of Science and Technology, Wuhan (2017-2020) dan untuk pemateri kedua yaitu David Vincesius angkatan 2017 yang langsung bekerja sebagai Chinese Tutor.

        Peserta yang hadir pada acara BIKA merupakan mahasiswa angkatan 2018-2021 dan alumni. Serta tidak lupa para Laoshimen dan Pak Nanang Endrayanto selaku Ketua Prodi Sastra Cina yang kerap hadir pada acara BIKA tahun ini.

          Acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik. Kedua pemateri kita membawakan dua sudut pandang berbeda dengan tujuan yang sama. Kesimpulan dari acara ini adalah tidak ada kata akhir dalam belajar, selalu ada suatu hal baru dalam pembelajaran. Baik S2 ataupun langsung kerja tetap harus menerapkan ilmu dan skill di lapangan.

Directed by: Karina Carolin