NGOPI (Ngobrol Pintar) merupakan acara tahunan yang termasuk dalam program kerja divisi Culture and Education Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Cina Universitas Brawijaya. Acara Ngobrol Pintar telah menginjak tahun ketiga pelaksanaan dengan mengangkat tema yaitu “Pendidikan dari sudut pandang Cina”. Tujuan dari diselenggarakannya acara NGOPI ini untuk memberi wawasan mengenai bagaimana orang-orang Cina melihat pendidikan kepada mahasiswa aktif Program Studi Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya serta masyarakat umum.

        Pada Sabtu, 18 Juni 2022 telah dilaksanakan NGOPI 1 2022. Kegiatan kali ini dilaksanakan secara dari melalui Zoom Meeting. Dengan pemateri Ni Luh Putu Meisya Purnamasari atau dikenal dengan Meisya lee. Meisya lee merupakan Chinese tutor lulusan Xiamen Huaqiao University. Peserta yang hadir pada acara NGOPI 1 merupakan mahasiswa aktif Sastra Cina angkatan 2018-2021 serta masyarakat umum.

        Acara yang diselenggarakan berjalan dengan baik. Penyampaian materi mengenai pendidikan dari sudut pandang Cina dapat memberikan wawasan baru bagi audiens. Kesimpulan yang dapat diambil dari acara ini adalah Cina memiliki management pendidikan yang sangat baik serta penduduknya memiliki kedisiplinan dan ketertarikan yang tinggi dalam bidang pendidikan. Sehingga, dari kesimpulan tersebut diharapkan dapat memotivasi audiens.